Kop Sekolah
|
Berilah
tanda cek ( V) pada kolom skor (1, 2, 3 ) sesuai dengan kriteria yang
tertera pada kolom tersebut. Berikan catatan atau saran untuk perbaikan RPP
sesuai penilaian Anda
No
|
Komponen Rencana
Pelaksanaan Pembelajaran
|
Hasil Penelaahan dan
Skor
|
Catatan
|
||
1
|
2
|
3
|
|||
A
|
Identitas Mata Pelajaran
|
Tidak ada
|
Kurang Lengkap
|
Sudah
Lengkap
|
|
1.
|
Terdapat : satuan pendidikan,kelas, semester, mata pelajaran
, Alokasi Waktu,Tahun Pelajaran
|
||||
B.
|
Perumusan
Indikator
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan SKL,KI dan KD
|
||||
2.
|
Kesesuaian penggunaan kata kerja operasional
dengan kompetensi yang diukur
|
||||
3.
|
Kesesuaian dengan aspek pengetahuan, sikap, dan
keterampilan.
|
||||
C.
|
Perumusan Tujuan Pembelajaran
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian
dengan proses dan hasil belajar yang diharapkan
dicapai
|
-
|
-
|
-
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan kompetensi dasar
|
-
|
-
|
-
|
|
D.
|
Pemilihan Materi Ajar
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan tujuan pembelajaran
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan karakteristik peserta
didik
|
||||
3.
|
Kesesuaian
dengan alokasi waktu
|
||||
E.
|
Pemilihan Sumber Belajar
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan KI dan KD
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan materi pembelajaran dan pendekatan scientific
|
||||
3.
|
Kesesuaian dengan karakteristik peserta
didik
|
||||
F.
|
Pemilihan Media Belajar
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan tujuan pembelajaran
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan materi pembelajaran dan pendekatan scientific
|
||||
3.
|
Kesesuaian dengan karakteristik peserta
didik
|
||||
G.
|
Model Pembelajaran
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan tujuan pembelajaran
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan pendekatan Scientific
|
||||
H.
|
Skenario
Pembelajaran
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Menampilkan
kegiatan pendahuluan, inti, dan
penutup dengan jelas
|
||||
2.
|
Kesesuaian
kegiatan dengan pendekatan scientific
|
||||
3.
|
Kesesuaian penyajian
dengan sistematika materi
|
||||
4.
|
Kesesuaian alokasi
waktu dengan cakupan materi
|
||||
I.
|
Penilaian
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan teknik
dan bentuk penilaian autentik
|
||||
2.
|
Kesesuaian
dengan dengan indikator
pencapaian kompetensi
|
||||
3.
|
Kesesuaian kunci jawaban dengan soal
|
||||
4.
|
Kesesuaian pedoman penskoran dengan soal
|
||||
Jumlah
|
|||||
Jumlah Total
|
Komentar terhadap RPP secara umum
..............................................................................................................
Nilai =
|
Skor yang
diperoleh
|
X 100% =
|
............
|
X 100%
|
= ........ = ......
|
69
|
69
|
PERINGKAT
|
NILAI
|
Amat Baik (
AB)
|
90 < AB ≤ 100
|
Baik (B)
|
80 < B ≤ 90
|
Cukup (C)
|
70 < C
≤ 80
|
Kurang (K)
|
≤ 70
|
Kepala
Madrasah
........................................
NIP.................................
|
Guru
Mata Pelajaran
.......................................
NIP................................
|
Pengawas Madrasah
........................................
NIP.................................
|
atau download versi word Disini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar